Penipuan SMS, masih jaman??

Setelah sekian lama, mungkin setaun lebih, ga pernah nerima atau denger cerita sms-sms yg ngasih tau kalo kita menang undian yg diselenggarakan operator, tapi barusan ada SMS dari nomer 085283187111 yang isinya:

“PEMBERITAHUAN PT. TELKOMSEL Slamat. No:Anda men-dpt’hadiah MBL, “Avanza” Di siarkan tadi Mlm di RCTI Pkl. 22.30 WIB U/Info Hub: 085221776125 Pengirim: +777″

Pertama baca, masyaallah masih jaman ya SMS penipuan kaya bgini?kalo diliat-liat sih dari cara penulisannya, nih orang ga berpendidikan, mungkin cuma lulusan SD, mungkin juga baru bisa megang HP, atau baru tau kalau di dunia ini ada fasilitas SMS.

kalo diliat-liat nomor yang harus gw hubungi itu, cuma beda 3 angka belakang dari nomer HP gw…mm..jadi bisa disimpulin kalo ni org emg diurut satu2, tiap orang yg nomernya ga jauh dari nomer dia di SMS…

Klo ditanya ini SMS asli atau bukan, gw rasa nene-nene jualan digimon juga tau kalo nih SMS palsu…yg ketipu brati lebih bego daripada yg ngirim SMSnya (sori..napsu abisnya)

jadi seharusnya buat kamu yang nerima SMS ini kayanya ga perlu dipikir2 lagi deh asli atau palsu…Tapi buat yang penasaran nih asli atau palsu bisa ikutan tips berikut ini:

  1. Pastikan Nomor Pengirim adalah nama Operator, atau short Number khas operator, seperti 888, 111, 116, 555 atau Telkomsel, Indosat, XLPromo, 3, dll. Untuk mengeceknya gampang sekali, terus buka SMS sampe paling bawah atau sampe SMS itu abis, baru deh ketauan sendernya siapa.
  2. Hapalkan nomor Customer Service dari kartu yang kamu pake: 116 (Simpati dan As), 111(Halo), 222 (Mentari dan Starone), 111 (Matrix), 817 (Bebas, Xplor, Jempol), 123 (Three), 838 (Axis), 888 (Fren dan Hepi), *999 (Esia), 147 (Flexi), dan 881 (Smart). Kalau kamu ragu, silahkan hubungi mereka untuk klarifikasi, INGAT!!bukan nomer telepon laen, kaya telepon rumah, apalagi HP.
  3. Langsung Apus, tapi sebelumnya bales dulu SMSnya dengan perkataan kasar boleh, atau halus juga boleh, misalnya dengan menyuruh dia bertobat.

Nah, kalo kamu mengikuti 3 tips di atas, seharusnya sih ga akan ketipu, kecuali lemot!!

Nb: buat yang mau SMS ke nomor di atas dipersilahkan, mau kasar atau halus jg gpp, atau buat yang mau nambahin nomer-nomer penipu juga bisa, silahkan isi di bagian comment.

~ by kharizmi on May 20, 2008.

2 Responses to “Penipuan SMS, masih jaman??”

  1. yang kamu tulis tuh, kayaknya sok tau banget !!!! kata2nya juga terlalu berlebihan. rata2 emang isi blog kamu kayak gitu. jadi baiknya sebelum kamu nyuruh orang lain buat ngelakuin sesuatu, NGACA DULU BEGO !!!!!!
    maaf ya, napsu nih soalnya.

  2. hmm…jgn2 lu yg nipu itu ya??udah dapet brp korban?dapet brp juta tuh??ckckck…masyaallah…orang bego teriak bego!!bodor euy..maki2 di blog orang, ga punya blog ya??iri??kalo mau buat blog sendiri sono…hari gini hostingan udah murah, dari duit nipu bisa kan lu sisihkan buat buat blog…atau ngeblog gratisan aja klo ga mampu!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: