“Kejar Setoran” demi ga jadi pengangguran…

Beberapa minggu belakangan ini, tampaknya disibukkan dengan proses hunting gawean…mulai ampe jobstreet, jobsdb, and experd…niat ngisi satu2…haha namanya juga perjuangan seorang freshgraduate, masih semangat cing!!dari klik sini klik sana, hasilnya baru 1x panggilan, dari astra international, dan itu juga gagal

Malah ga cuma gawean, skolahan lanjutan pun masih dijabanin, kmrn2 sempet test di Prasetiya Mulya nunggu pengumumannya aja msh lama, dan yang terbaru di PPM, tapi blom test, baru tanggal 23 April ntar tesnya…

Dari pengalaman tes di Prasetiya Mulya kemaren, rada kaget juga, banyak jg ya anak bangsa ini yang sadar akan pendidikan…hueh…..coba biaya kul di prasetiya mulya lebih murah, tentunya akses pendidikan akan semakin luas, semakin banyak anak bangsa ini yang bisa menikmati pendidikan yang okee…tapi kata orang tua ampe sekarang:

“Harga mah moal ngabobodo”

alias, ada harga ada kualitas….

yaa emang masih mahal aja kuliah di Indonesia….masuk ke situ dengan harapan nantinya dapet kerjaan lebih gampang.

Jadi buat yang mau ngelanjutin kuliahnya, pilih2 ya??jangan yang penting S2 aja…tapi liat kualitas, jaringan mereka seperti apa, dan siapa di balik institusi pendidikan itu….jangan sampe dibaliknya ternyata ada udang…yaa cuma dapet ijazah aja, gawean ga dapet!!

~ by kharizmi on April 17, 2008.

6 Responses to ““Kejar Setoran” demi ga jadi pengangguran…”

  1. Bos bos, kok kuliah supaya dapet kerjaan? kuliah itu supaya dapet ilmu. Agar bisa hidup kita bekerja, bukan klo ga kerja kita ga hidup. Toh hidup ini kan sebenarnya untuk ibadah bukan untuk bekerja😉
    *gmn? bingung kan? hehehe

  2. yaa kan ilmu juga ujung2nya dipake buat kerja…kerja ga ada ilmu juga ga bisa kan??jadi yg mana hayoh??bingung juga kan?? haha….

  3. ya udah dapet kerja dan kuliah laksanain 22nya😀

  4. santai mi, lu pasti lolos masuk kuliahan situ… biar cepet jadi S2😀

    wah gaya yg mau sekolah lagi, gw jg pengen da… tapi mana sempet, keburu kerja… mana ujan… ga ada ojek… becek….😀

  5. hueheuhe….amin amin….
    kuliah sambil gawe nov, gawenya di bali, trus kul nya sabtu minggu di jakarta….haha bisa2 bangkrut…tapi kalo dibiayain mitrais gpp nov…
    ada lowongan ga??blm ada panggilan lagi neh!!

  6. apaan mi..gawe?masi hip ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: