Virus Starone: RC24 Update Build3

PCMAV RC24 Update Build3 hadir dengan penambahan 12 virus yang dilaporkan banyak beredar di Indonesia. Total penambahan pengenal virus di RC24 sampai dengan Update Build3 kali ini adalah sebanyak 31 virus. Bagi kamu pengguna PCMAV RC24 sangat disarankan segera melakukan update agar PCMAV dapat mengenali dan membasmi virus lebih banyak, terutama virus Tati, Stargate dan beberapa virus lainnya yang banyak dilaporkan menyebar luas saat ini.

Untuk mendapatkan dan menggunakan update PCMAV ini, hendaknya pastikan terlebih dahulu PCMAV RealTime Protector tidak sedang berjalan. Jika iya, kamu harus menutup aplikasi tersebut terlebih dahulu. Lalu kamu cukup menjalankan PCMAV Cleaner RC24 (PCMAV-CLN.exe), tentunya komputer harus dalam keadaan aktif terhubung ke Internet (non-proxy). Fitur GetUpdates dari PCMAV secara otomatis akan memberikan alamat internet yang aktif di mana kamu bisa men-download file update tersebut. Letakkan file hasil download tersebut (RC24.VDB) ke dalam folder di mana PCMAV RC24 berada. Jika sebelumnya telah terdapat file update yang lama, kamu cukup menimpanya. Dan nanti saat kamu kembali menjalankan PCMAV, ia sudah dalam keadaan kondisi ter-update.Namun bagi kamu yang ingin mendapatkan file update tersebut secara manual, kamu bisa men-download file-nya melalui beberapa alamat ini: DivShare.com, GudangUpload.com (mirror), atau IndoWebster.com (mirror).

Virus Starone. Virus lokal yang satu ini menggunakan icon mirip dokumen Microsoft Word untuk menyamarkan diri. Ia dibuat menggunakan Visual Basic dan memiliki ukuran tubuh sebesar 53.248 bytes. Virus yang sangat sederhana ini akan mencoba memblokir beberapa fitur Windows seperti Registry Editor dan Task Manager. Meniadakan menu Run, Find/Search, juga Shutdown. Selain itu berhati-hatilah dengan virus ini, karena ia akan mencoba mencari file berekstensi .MP3 ke setiap drive yang terpasang di komputer kamu. Jika ia menemukannya, tanpa pikir panjang ia akan menghapusnya. Dan jika Anda melihat File Properties dari virus tersebut, akan terlihat pesan dari sang pembuat virus.

~ by kharizmi on February 10, 2008.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: